Image of Kumpulan Legenda Nusantara: Yang Paling Unik dan Menarik

Text

Kumpulan Legenda Nusantara: Yang Paling Unik dan Menarik



Bibliografi : halaman 95
Membacakan dongeng untuk anak bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi anak maupun orang tua. Selain sebagai hiburan, ada banyak manfaat dongeng untuk anak yang sangat baik bagi perkembangan psikis serta morilnya.
Kita tidak perlu menunggu hingga Si Kecil menjadi balita untuk menyampaikan dongeng. Manfaat dongeng bagi perkembangan sudah bisa diberikan sejak ia lahir, atau bahkan saat masih di dalam kandungan.
Meski Si Kecil belum memahami kata-kata Bunda, dongeng bisa memperbanyak jumlah kata yang ia dengan setiap harinya. Hal ini merupakan langkah awal yang sangat baik untuk merangsang kemampuan mendengar dan bedrbicara Si Kecil.
Dongeng atau cerita rakyat adalah cerita yan berkembang ditengah masyarakat tradisional di suatu wilayah dan dikisahkan dari mulut ke mulut selama beberapa generasi. Tidak heran kebanyakan cerita rakyat dimulai dengan "Pada zaman dahulu kala" atau "Alkisah dizaman dahulu". Cerita rakyat ini sebenarnya adalah sebuah karya sastra, hanya saja penyebarannya lebih melalui mulut ke mulut.
Indonesia dengan 34 propinsinya sangat kaya dengan cerita rakyat. Meskipun banyak bersifat rekaan, kisah-kisah dongeng seperti ini membawa muatan yang berharga. Sebagian besar anak di Nusantara belajar banyak tentang kebijaksanaan, kebaikan, dan juga ada balasan untuk setiap perbuatan dari berbagai dongeng yang mereka baca atau dengarkan.
Dengan demikian, selain menghibur, dongeng atau cerita rakyat nusantara juga dapat menjadi sarana prasarana pembelajaran dan pengetahuan.


Ketersediaan

5000709547001398.209598 And K C.2Perpustakaan Daerah Kabupaten Sleman (Rak 300)Tersedia
5000709547002398.209598 And K C.1Koleksi Cadangan (Rak 300)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
398.209598 And K
Penerbit New Vita Pustaka : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
96 halaman: ilustrasi; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-6227-42-8
Klasifikasi
398.209598 And K
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cetakan II
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Lokasi Rak
-

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this