Detail Cantuman
Advanced SearchText
Antologi Pendidikan Islam: Konsep, Metode dan Analisis
Bibliografi : halaman 327-340
Buku ini menuangkan pemikiran tentang pendidikan Islam yang digali dari nash primer dan fenomena aktual. Penulis juga merangkai beberapa pemikiran pendidikan dari para intelektual Muslim dan perkembangan lembaga pendidikan Islam terkini. Pendidikan menurut Al Gazali yaitu proses memanusiakan manusia sejak masa kerjanya sampai akhir hayatnya melalui berbagai ilmu pengetahuan yang disampaikan dalam bentuk pengajaran secara bertahap, di mana proses Pengajaran itu menjadi tanggung jawab orang tua dan masyarakat menuju pendekatan diri kepada Allah sehingga menjadi manusia sempurna. Pendidikan berfungsi sebagai bapa Rohani, kebaikan yang disampaikan adalah kebaikan Ilahi, karena ia membawa anak didik pada kearifan, mengisinya dengan cobak ikan yang tinggi dan menunjukkan kehidupan yang abadi. Pendidik sejati menurutnya adalah manusia ideal terdapat pada konsep tentang manusia yang ideal hal demikian begitu jelas karena ia menyejajarkan posisi mereka sama seperti posisi nabi terutama padahal cinta kasih. Cinta kasih siswa kepada gurunya menempati posisi kedua setelah cintanya kepada Allah.
Ketersediaan
5000709549001 | 297.73 Kha a C.1 | Perpustakaan Daerah Kabupaten Sleman (Rak Rak 200) | Tersedia |
5000709549002 | 297.73 Kha a c.2 | Koleksi Cadangan (Rak Rak 200) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
297.73 Kha a
|
Penerbit | Nusa Media : Bandung., 2020 |
Deskripsi Fisik |
xiv, 342 halaman; 21 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-602-6913-35-7
|
Klasifikasi |
297.73
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
cetakan1
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Khasan Bisri
|
Lokasi Rak |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain