Image of Antologi Pendidikan Islam: Konsep, Metode dan Analisis

Text

Antologi Pendidikan Islam: Konsep, Metode dan Analisis



Bibliografi : halaman 327-340

Buku ini menuangkan pemikiran tentang pendidikan Islam yang digali dari nash primer dan fenomena aktual. Penulis juga merangkai beberapa pemikiran pendidikan dari para intelektual Muslim dan perkembangan lembaga pendidikan Islam terkini. Pendidikan menurut Al Gazali yaitu proses memanusiakan manusia sejak masa kerjanya sampai akhir hayatnya melalui berbagai ilmu pengetahuan yang disampaikan dalam bentuk pengajaran secara bertahap, di mana proses Pengajaran itu menjadi tanggung jawab orang tua dan masyarakat menuju pendekatan diri kepada Allah sehingga menjadi manusia sempurna. Pendidikan berfungsi sebagai bapa Rohani, kebaikan yang disampaikan adalah kebaikan Ilahi, karena ia membawa anak didik pada kearifan, mengisinya dengan cobak ikan yang tinggi dan menunjukkan kehidupan yang abadi. Pendidik sejati menurutnya adalah manusia ideal terdapat pada konsep tentang manusia yang ideal hal demikian begitu jelas karena ia menyejajarkan posisi mereka sama seperti posisi nabi terutama padahal cinta kasih. Cinta kasih siswa kepada gurunya menempati posisi kedua setelah cintanya kepada Allah.


Ketersediaan

5000709549001297.73 Kha a C.1Perpustakaan Daerah Kabupaten Sleman (Rak Rak 200)Tersedia
5000709549002297.73 Kha a c.2Koleksi Cadangan (Rak Rak 200)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297.73 Kha a
Penerbit Nusa Media : Bandung.,
Deskripsi Fisik
xiv, 342 halaman; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-6913-35-7
Klasifikasi
297.73
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cetakan1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Lokasi Rak
-

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this