Image of Merajut itu mudah: Cara simpel belajar merajut untuk pemula

Text

Merajut itu mudah: Cara simpel belajar merajut untuk pemula



Bibliografi halaman 129
Buku ini berisi berbagai referensi terkait dengan kegiatan merajut, yaitu mulai dari mengenal seni rajut, mengenal serat benang rajut, mengenal pola seni rajut, mengenal teknik seni rajut sampai pada seni kreasi rajut.
Merajut merupakan suatu keterampilan yang tak bisa lepas dari bidang kesenian. Keterampilan tangan ini tak hanya digeluti kaum perempuan, kaum pria pun turut melakukannya. Selain dijadikan sebagai hobi untuk mengisi waktu luang, merajut juga bisa dijadikan sebuah peluang usaha untuk menambah penghasilan. Merajut berbeda dengan menenun yang cara membuatnya dengan menyilangkan dua jajaran benang yang saling tegak lurus. Sementara merajut cara membuatnya hanya menggunakan sehelai benang dan sebuah jarum kait. Merajut bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu merajut secara tradisional dan modern.
Rajut tradisional masih menggunakan tangan, sementara rajut modern sudah menggunakan bantuan mesin. Mungkin itulah yang menjadi perbedaan antara rajut tradisional dan rajut modern. Proses rajut tradisional memerlukan waktu yang relatif lama dibanding dengan merajut modern. Di zaman seperti ini, masyarakat justru mencari produk hasil dari proses rajutan tradisional. Karena rajutan tradisional lebih bisa mendongkrak di nilai prosesnya, yakni memerlukan waktu lama, nilai estetis, dan pengemasan yang dinilai lebih orisinil dan asli buatan tangan.


Ketersediaan

5000709498001746.2 Ing m c.1Perpustakaan Daerah Kabupaten Sleman (Rak 700)Tersedia
5000709498002746.2 Ing m c.2Koleksi Cadangan (Rak 700)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
746.2 Ing m
Penerbit Hijaz Pustaka Mandiri : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
vi, 131 halaman: ilustrasi; 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-5790-14-0
Klasifikasi
746.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cetakan 2
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Lokasi Rak
-

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this